HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 December 2018

Kaledoiskop 2018, ini yang terjadi di IAIN Lhokseumawe


www.lpmalkalam.com- Sebelum berakhirnya tahun, kami merangkum beberapa peristiwa yang terjadi di Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe selama 2018 dan mungkin anda lewatkan. Terdapat banyak peristiwa, kejadian atau kasakkusus yang menjadi pembicaraan hangat di kalangan akademika.

Rekam jejak ini merupakan hasil liputan kami di portal berita lpmalkalam.com. pada tahun ini, kami memberikan waktu untuk kerja-kerja jurnalistik yang diterbitkan pada website www.lpmalkalam.com. Terimakasih kami ucapkan kepada pembaca setia Al-Kalam. Bijak mengabarkan.


Berikut rekam jejak hasil liputan kami selama setahun, beberapa diantaranya:

hari-rabu-mahasiswa-ungkap-kasus Penyebaran Kebencian Ketika Musma

Sejumlah Mahasiswa IAIN Lhokseumawe dijadwalkan Rabu (2/01/2019) akan melakukan investigasi sekaligus konferensi mahasiswa terkait kasus pencemaran nama baik yang terjadi pada saat menjelang Musyawarah Mahasiswa (Musma) atas korban yang bernama Edi Muzammir yang merupakan kandidat calon Ketua DEMA Institut beberapa minggu lalu.

Jelang Musma: Akun IAIN Malikussaleh, Gegerkan warga Kampus

Baru-baru ini tepatnya (Rabu 06/12/2018) dihebohkan dengan akun yang berlabelkan lembaga dari kampus mengupdate status terkini yang bersifat ajakan serta menimbulkan heboh mahasiswa dan seluruh pengguna medsos lainnya yang melihat isi dari pesan yang diposting akun tersebut.

Pollingkita: Maulana Kandidat Kuat Presiden mahasiswa

Berdasarkan sumber Informasi yang diperoleh oleh media ini bahwasanya Maulana mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis meraih poling terbanyak sebagaimana dilansir dari Pollingkita.com, Jumat 28/09/2018. Maulana pemimpin klasemen berdasarkan hasil voting yang diterima poliingkita.com dengan meraih akurasi data vote berjumlah 259 Votes untuk namanya sebagai calon kuat presiden mahasiswa IAIN Lhokseumawe.


Beberapa Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mulai angkat suara, terkait permasalahan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Angkatan 2016 yang sampai saat ini belum juga terselesaikan.


Beberapa hari terakhir dikalangan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe digegerkan dengan pernyataan Mawardi, selaku sekretaris umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) kampus tersebut, mempertanyakan kondisi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di kampus melalui status WhatsApp miliknya, pada Selasa (24/4/2018). Pasalnya sebagian pengurus DEMA saat ini sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Bener Meriah.


Perubahan jadwal wisuda secara tiba-tiba setelah kelengkapan registrasi wisuda membuahkan kekecewaan tersendiri bagi mereka yang dijadwalkan siang. Sebagaimana diketahui, Jadwal sebelumnya dijadwalkan selama 2 hari dari tanggal 8 Mei s/d 9 Mei 2018, dan tiba-tiba berubah jadwalnya menjadi sehari tanggal 8 Mei 2018 serta terbagi 2 sesi yakni pagi dan siang hari.


Festival Kewirausaahan mendapat sahutan penuh bagi mahasiswa IAIN Lhokseumawe, lantaran kegiatan festival wirausaha yang dilaksanakan ini merupakan program perdana dilakukan di kampus dan menjadi sorotan acara yang paling meriah bagi mahasiswa.


Pelatihan Jurnalistik dasar yang dilaksanakan oleh LPM AL-Kalam menjadi kegiatan yang dilakukan pada tahun 2018 dengan jumlah peserta yang membludak dan menjadi sejarah karena peserta yang ikut andil mencapai 100 mahasiswa.

Penulis : Muhammad Fadhil
Editor   : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.