HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 April 2022

Membanggakan, Dua Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Wakili Provinsi Aceh di Ajang Putra-Putri Remaja Nusantara 2022

Radian Putra dan Mardiana (Putra-Putri Remaja Nusantara Aceh 2022) Foto: M. Akbar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Radian Putra dan Mardiana, meraih prestasi membanggakan. Keduanya terpilih menjadi pasangan Putra-Putri Remaja Nusantara yang akan mewakili Provinsi Aceh di tingkat Nasional pada ajang Putra-Putri Remaja Nusantara tahun 2022.

Keduanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dan Ilmu Alquran dan Tafsir.

Kepada Kru LPM Al-Kalam, Selasa (5/4/2022) keduanya mengatakan bahwa ajang ini merupakan salah satu kesempatan mereka untuk memperkenalkan kebudayaan masyarakat Aceh di kancah Internasional.

Radian Putra, didampingi Mardiana mengatakan, "Insya Allah kami akan menjadi pelopor untuk mengembangkan dan memperkenalkan adat istiadat Aceh di mancanegara."

Sebagai putra-putri asli tanah Aceh, mereka merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus mempertahankan dan memperkenalkan kebudayaan Aceh khususnya kepada generasi muda. "Jangan sampai keberagaman yang elok ini punah atau terlupakan begitu saja, hanya karena perubahan gaya modern dan globalisasi yang begitu pesat," ucap Radian, pasangan Putra Remaja Nusantara, yang juga merupakan aktivis Kampus.

Laki-laki kelahiran Takengon ini juga bertekad untuk berusaha memberikan yang terbaik untuk Provinsi Aceh di ajang Putra-Putri Remaja Nusantara Tahun 2022 di tingkat Nasional.

Sementara itu Mardiana, dengan panggilan akrab Diana, pasangan wanita Putra-Putri Remaja Nusantara Provinsi Aceh ini menambahkan, "Ini bukan hanya ajang untuk berkompetisi, namun sejauh perjalanan ada begitu banyak pembelajaran, pengajaran, serta lingkup relasi baru yang selalu memberikan hal-hal yang positif".

Putri Aceh asal Panton Labu ini juga memiliki tekad yang kuat untuk terus belajar dan akan berusaha memberikan yang terbaik dalam ajang ini.

Keduanya berharap, ajang ini dapat menjadi suatu semangat, motivasi dan kebanggaan bagi masyarakat Aceh khususnya kepada Mahasiswa IAIN Lhokseumawe. Mereka berharap dukungan dan doa agar bisa sukses membawa kemenangan untuk Provinsi Aceh dan sukses memperkenalkan budaya Aceh pada khalayak luas.


Reporter: Wilda Putri Raihan dan Nur Asiah

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.