HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 June 2022

Laboratorium BKI Adakan Pelantikan Asisten Laboratorium Jurusan dan Seminar Pengembangan Diri

Foto: Maulidiyatul Ukhra/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comLaboratorium jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Lhokseumawe mengadakan Pelantikan Asisten Laboratorium Jurusan dan Seminar Pengembangan Diri dengan tema "Loneliness and Worries: Dampaknya Bagi Kesehatan Mental" dengan narasumber Azwar, S.Psi., M.Psi., C.HT., MNLP. yang merupakan dosen sekaligus Trainer Motivator Self Management Indonesia.

Menurut Nabila Fitri Qalbi selaku ketua panitia, pihaknya memilih Azwar sebagai pemateri dalam seminar pengembangan diri dikarenakan karakternya yang dapat membawa suasana menjadi lebih meriah dan tentunya memiliki basic yang sesuai dengan tema yang diangkat. Selain itu Nabila menyebutkan alasan pemilihan tema seminar ini disebabkan oleh banyaknya fenomena kesepian dan kehampaan yang dialami oleh anak-anak zaman sekarang.

“Maka dari itu seminar ini bertujuan untuk membahas dampak dari kesepian ini untuk kesehatan mental,” pungkasnya.

Foto: Maulidiyatul Ukhra/lpmalkalam.com

Lebih lanjut Nabila menjelaskan bahwa acara seminar yang diadakan oleh jurusan BKI tersebut menjadi salah satu program kerja asisten lab BKI. Laboratorium BKI juga memberikan panggung bagi mahasiswa BKI dari semester 4-6 untuk berkarya dan menunjukkan skill.

Dalam kegiatan ini laboratorium BKI melantik asisten lab angkatan kedua sebanyak 7 orang, selain itu,  koordinator lab juga memberikan penghargaan atas kerja asisten lab angkatan pertama yang berjumlah 9 orang.

Nurul Hikmah, M.Pd. selaku koordinator lab BKI dalam pembukaan acara menyebutkan, program lab ini diharapkan dapat membantu dalam pembelajaran bimbingan dan konseling serta dapat menjadi media pembelajaran. Lab ini terbuka untuk seluruh mahasiswa IAIN yang ingin berkonsultasi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. Marhamah, M.Kom.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Pengalaman yang mahasiswa dapat di lab BKI adalah pengalaman yang sangat berharga, bagi mahasiswa yang sudah terpilih manfaatkanlah semaksimal mungkin." 


Reporter: Mutia Wardani dan Haris Fajar Fadhillah

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.