HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 July 2022

3 Delegasi LPM Al-Kalam Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional

Foto: IST

www.lpmalkalam.comLembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe mengirimkan 3 orang delegasi untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) pada kegiatan Sumarak Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas, Universitas Andalas, Sumatera Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa dari seluruh Indonesia dan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 14-18 Juli 2022. LPM Al-Kalam IAIN Lhokseumawe mengirimkan 3 delegasi diantaranya M. Akbar (Pimpinan Umum LPM Al-Kalam), Dahlia Suryani Siregar (Pimpinan Redaksi LPM Al-Kalam) dan Rauza Talisa (Bendahara Umum LPM Al-Kalam).

Adapun tujuan dari kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi antar LPM yang ada di Indonesia, juga  untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik.

Menurut ketua panitia, Riski Wahyudi, pihaknya memilih tema “Jurnalistik Pariwisata” untuk kegiatan ini tidak lain adalah karena besarnya peran jurnalis dalam sektor pariwisata, khususnya untuk meningkatkan perkembangan destinasi wisata Indonesia yang sempat menurun akibat serangan pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Sebagai salah satu peserta, M. Akbar mengatakan, “Selama PJTLN nanti disana akan diajarkan beberapa materi  seperti teknik menulis berita, fotografi jurnalistik, dan videografi jurnalistik,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan PJTLN ini nantinya dapat memberikan pengalaman serta pembelajaran untuk LPM Al-Kalam agar lebih baik kedepannya.

“Dengan PJTLN ini mari sama-sama kita harapkan agar bisa membawa dampak lebih baik khususnya untuk LPM Al-Kalam, dimana kami yang berangkat kesana selain menimba ilmu juga menimba pengalaman yang bisa diterapkan di LPM Al-Kalam tentang bagaimana mereka berproses dan bagaimana mereka menjalankan roda organisasi pers mahasiswa,” tutupnya.


Reporter: Risma Agustina

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.