HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 July 2022

Jelang Idul Adha, GenBI Komisariat IAIN Lhokseumawe Berbagi Sembako

Foto: IST

www.lpmalkalam.comGenerasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Lhokseumawe berbagi kepada sesama melalui kegiatan GenChar (GenBI Charity) di daerah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Kamis, (07/07/2022).

Menurut Zamzawir Akbar selaku penanggung jawab kegiatan, GenChar merupakan wujud kepedulian GenBI IAIN Lhokseumawe demi meringankan beban ekonomi beberapa keluarga kurang beruntung di Kota Lhokseumawe menjelang Hari Raya Idul Adha. Kegiatan berbagi sembako ini mengusung tema “Raih Berkah Menjelang Idul Adha 1443 H”.

Sejumlah anggota GenBI IAIN Lhokseumawe yang ikut serta pada kegiatan ini dibagi ke dalam 5 kelompok. Kemudian kelima kelompok tersebut menyebar ke beberapa titik di Kota Lhokseumawe, yakni Pasar Inpres, Pajak Ikan Pusong Baru, Desa Mon Geudong, Kampung Jawa Lama dan Desa Kuta Blang. Selanjutnya, para anggota akan mencari orang-orang yang dirasa benar-benar membutuhkan bantuan, untuk diberikan beberapa jenis bahan pokok yang telah disediakan.

“Misalnya seperti seorang bapak tua penjual bubur kacang hijau dan ada beberapa lainnya yang tergolong masyarakat kurang mampu,” jelas Akbar.

Adapun dana yang digunakan untuk pengadaan sembako tersebut sebagiannya berasal dari hasil penjualan makanan dalam program GenBoat (GenBI Steamboat) pada kegiatan Entrepreneur Expo yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Sembako yang dibagikan berjumlah 10 paket berisikan beras, sirup, gula dan minyak goreng.

Foto: IST

Ketua GenBI Komisariat IAIN Lhokseumawe, Nurul Amalia menyatakan bersyukur GenChar dapat berjalan dengan lancar. Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban ekonomi para penerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah berkat partisipasi dan kerjasama teman-teman GenBI IAIN Lhokseumawe kegiatan GenChar dapat berjalan dengan lancar. Semoga apa yang sudah kita berikan kepada masyarakat dapat bermanfaat terutama dalam meringankan beban ekonomi mereka,” pungkasnya. 



Reporter: Dahlia Suryani Siregar


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.