HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 September 2022

Ciptakan Media Yang Mumpuni, FUAD IAIN Lhokseumawe Adakan Talkshow Jurnalisme

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan Talkshow Bincang Akademik bertemakan “Jurnalisme Mahasiswa dan Penguatan Tim Media” sekaligus pelantikan Tim Media Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), yang bertempat di aula FUAD lantai 3 pada Kamis, (15/09/2022).

Nurul Khansa Fauziyah, S.Sos., M.Si. (Ketua Jurusan KPI) selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai tim media kampus seperti HUMAS IAIN Lhokseumawe, Tim Media FUAD, Tim Media Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Tim Media Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Tim Media Bimbingan Konseling Islam (BKI), perwakilan dari setiap ORMAWA FUAD, Kosi, serta Lembaga Pers Mahasiswa AL-Kalam.


Adapun materi terkait jurnalisme mahasiswa tersebut disampaikan oleh Zulfikar Syarief, M.S.M yang merupakan salah satu dosen FUAD sejak IAIN Lhokseumawe masih berstatus sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe.


“Pemateri dipilih langsung oleh Dekan FUAD, pemateri kali ini merupakan salah satu dosen luar biasa disini,” ujarnya.

Foto: Muhammad Farhan/lpmalkalam.com
Kegiatan Talkshow kali ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemantapan kepada tim media yang ada di FUAD khususnya dan IAIN Lhokseumawe pada umumnya, tentang teknik mencari dan mengolah berita yang benar.

Lebih lanjut, ketua panitia menjelaskan bahwa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) memiliki tanggung jawab sebagai jurusan yang bergerak di bidang komunikasi. Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha untuk memiliki kontribusi besar dalam hal komunikasi yang ada di IAIN Lhokseumawe. Untuk kedepannya, pihak KPI pun berharap dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan talkshow seperti ini dan terbuka bagi seluruh mahasiswa IAIN Lhokseumawe.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para peserta selaku pemegang informasi kampus dapat menyajikan berita-berita proporsional yang sesuai dengan etika pers di Indonesia.



Reporter: Dahlia Suryani Siregar


Editor: Redaksi





banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.