HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 September 2022

Siapa Cepat Dia Dapat, Lomba Rangking 1 Matematika 2022 Sukses Dilaksanakan

Foto: Yulianata Putri Ramadani/lpmalkalam.com

wwwlpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika (HMJ-TMA) mengusung sebuah acara kegiatan perlombaan yaitu Lomba Rangking 1 Matematika 2022 dengan mengangkat tema "Berpikir Cepat dalam Waktu Yang Tepat" dan berlangsung di aula FTIK pada senin, (19/09/2022).

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 siswa dari berbagai sekolah tingkat SLTA se Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Perlombaan dibagi menjadi 3 babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. 

Foto: Yulianata Putri Ramadani/lpmalkalam.com

Adapun 3 peserta yang berhasil masuk ke babak final yaitu, Muhammad Faridha (Ma'had Ta'lim Qur'an), Muhammad Haikal (SMAN 1 Lhokseumawe) dan Arisdhia Zufar (Ma'had Ta'lim Qur'an).                          

Untuk pembentukan dan pengumpulan soal semua dirancang oleh pihak panitia dan panitia juga berkonsultasi dengan beberapa dosen. Mengenai penjurian, panitia mendatangkan juri yang berasal dari Lhokseumawe yang mana juri ini juga merupakan alumni Tadris Matematika IAIN Lhokseumawe dan juga Demisioner Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika (HMJ-TMA). Adapun pembahagian hadiah akan diumumkan pada hari penutupan Festival FTIK yaitu pada tanggal 3 Oktober 2022.                              

Ketua panitia, Rosna Wahyuni mengemukakan bahwa acara kegiatan perlombaan tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan kami sesuai dengan harapan yang sudah kami persiapkan selama beberapa waktu yang lalu. Dibalik sukses sebuah acara tentu ada kendala yang kami alami, cukup banyak namun tidak bisa kami sebut satu persatu, salah satu kendala kami yaitu mengenai anggaran, namun hal tersebut tidak membuat kami putus semangat untuk terus mengoptimalkan serta mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua panitia menambahkan bahwa pihaknya sangat senang karena para peserta sangat antusias dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

"Para peserta antusias dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan yang yang dilontarkan oleh para juri, bahkan mereka tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan soal,” ungkapnya.



Reporter: Wilda Putri Raihan dan Mutia Wardani


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.