HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 September 2022

Siswa-siswi Sekolah Dasar Melukis Bersama dalam Perlombaan Gebyar Melukis HMJ-PGMI

 
Foto: Putri Azzahra Lubis/lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ-PGMI) memeriahkan kegiatan Gebyar Melukis bertemakan "Warna Ceria Sambut Hari Yang Gembira" pada Selasa, (20/09/2022).

Kegiatan gebyar melukis ini diperlombakan untuk tingkat sekolah dasar dan diikuti sekitar kurang lebih 32 siswa siswi sekolah dasar.

Foto: Putri Azzahra Lubis/lpmalkalam.com

Menurut hasil wawancara kru Lembaga Pers Mahasiswa Al-Kalam dengan ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan PGMI, Mawar Agustina menyampaikan ada beberapa hambatan saat pelaksanaan kegiatan hari ini mulai dari waktu yang kurang di manage hingga  kebersihan tempat dan persiapan yang kurang matang.

Mawar juga mengungkapkan peserta gebyar melukis ini diikuti oleh siswa siswi sekolah dasar, dengan itu tidak mudah untuk mengatur mereka.

Dirinya menjelaskan bahwa ada guru pendamping yang mendampingi peserta di waktu perlombaan karenanya para peserta jadi lebih mudah untuk diatur.

“Kami panitia disini hanya mengarahkan guru pendamping, guru pendamping yang akan mengkoordinir peserta didiknya masing-masing,” ujarnya.

Ketua HMJ-PGMI tersebut juga turut mengungkapkan kesan dan pesan dari kegiatan Gebyar Melukis hari ini, "Anak-anak itu lucu jadi kalo kita jumpa sama mereka bawaan nya awet muda bahagia, kita kembali ke masa mereka. Pesan nya ayo ikut berpartisipasi dalam hal yang menyenangkan  jangan buat setitik masalah itu jadi ribet lupain aja masalah itu. Jadi kalau ada kegiatan apapun itu ayo ikut berpartisipasi.”

Kanza Aqila, salah satu peserta Gebyar Melukis dari SD Negeri 1 Muara Dua kelas 4. Ia mengungkapkan keinginan menang sangat dalam dari dirinya dan mengaku senang mengikuti perlombaan gebyar melukis ini. 

Salah seorang juri pada kegiatan tersebut, Khairul Fadhlan isna, S.Pd juga menjelaskan bahwa melukis ini adalah perasaan yang kita tumpahkan ke dalam lukisan. Baik perasaan sedih, marah, bahagia kita tumpahkan semua kedalam lukisan kita. 

Dirinya juga mengungkapkan kriteria penilaian dilihat dari kombinasi gradasi warnanya dan cara penempatan warna. Adapun pemenang akan diumumkan di ujung acara tepat pada tanggal 3 Oktober 2022.


Reporter: Putri Azzahra Lubis


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Thus, at the finish of this step of slot sport growth, you will have have} concrete art and UI/UX design. The problem is to build a 우리카지노 sport that gives honest rewards to players to keep them coming back for extra. Also, the game needs to be easy to play, so the users are entertained.

    ReplyDelete

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.