HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 August 2022

Mahasiswa Baru Tadris Bahasa Indonesia Ikuti Pembekalan Sebelum Ajaran Baru Dimulai

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Sejumlah mahasiswa baru jurusan Tadris Bahasa Indonesia mengikuti pembekalan untuk perkuliahan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe pada Selasa, (31/8/2022).


Kedatangan mahasiswa baru tersebut disambut hangat oleh sekretaris jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Istiqamah, M.Pd. Dirinya selaku pemateri menyampaikan visi dan misi jurusan serta tata cara dalam menghubungi dosen. Hal ini menjadi ilmu baru bagi para mahasiswa baru untuk diaplikasikan nantinya.

Foto: Najimah Munira/lpmalkalam.com

Adapun keseluruhan mahasiswa baru angkatan 2022 jurusan Tadris Bahasa Indonesia sebanyak 38 orang, namun yang dapat berhadir sebanyak 33 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sambutan kepada seluruh mahasiswa baru sebagai bentuk apresiasi bahwa mereka telah layak untuk menjadi mahasiswa/i pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada seluruh peserta, hal ini dapat membantu mahasiswa baru dalam proses interaksi baik antar mahasiswa maupun dengan dosen. 

Dinda Novia selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Indonesia (TBIn) berpesan, "Saya ingatkan dalam sesi perkenalan mahasiswa baru jurusan Tadris Bahasa Indonesia mereka sangat ingin mengembangkan bakat dan minat dalam karya sastra yang belum diasah dan belum diperdalamkan. Sukses untuk meraih Strata-1 Tadris Bahasa Indonesia untuk kita semua dan dapat membekali ilmu sepanjang masa," ujarnya. 

Ia juga berharap mahasiswa baru 2022 khususnya dapat menjadi lebih baik dari mahasiswa-mahasiswa angkatan sebelumnya dan mampu memperkuat bakat dan minat dalam dunia pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk IAIN Lhokseumawe.



Reporter: Najimah Munira


Editor: Redaksi

 


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.