HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 December 2022

Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Kecamatan Nibong Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

 
Foto: Fathanah (magang)/lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.com - Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe yang berada di Kecamatan Nibong bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kuliah Pengabdian Masyarakat Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara yang bertemakan “Menggali Potensi Siswa/i dan Meningkatkan Kualitas yang Unggul dan Qur’ani”, yang dibuka langsung oleh Wakil Rekor III IAIN Lhokseumawe Dr. Al Husaini M.Daud M.A, di halaman Masjid Jamik Al-Falah Keulilee pada Malam Minggu, (24/12/2022). 

Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama 4 hari 5 malam, yang dibuka pada malam Minggu dan akan ditutup pada malam Kamis nanti.

MTQ KPM Kecamatan Nibong diketuai oleh Muhammad Nazar sebagai ketua panitia sekaligus Ketua Umum IMN, M. Irfan Rasyid sebagai Sekretaris Panitia, dan Fitri Rahmadani sebagai Bendahara Panitia.

Beberapa cabang lomba yang diperlombakan terdiri dari 6 cabang, yakni cabang Cerdas Cermat, Syarhil Qur’an, Pidato, Azan, Ayat Pendek dan Tahfizul Qur’an Juz 30.

Foto: Fathanah (magang)/lpmalkalam.com

Adapun kegiatan MTQ ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M.Daud M.A; Wakil Dekan III Kemahasiswaan Fakultas Syariah, Kafrawi, MA; Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Abdul Mugni, MA; Camat Nibong, Pembina IMN, Imam Masjid Gampong Keulilee, seluruh Geusyik Gampong dalam Kecamatan Nibong dan tokoh-tokoh lainnya.

Muhammad Nazar sebagai Ketua Panitia mengatakan dalam laporan panitianya bahwa diadakan MTQ ini yakni bukan untuk ajang perlombaan akan tetapi untuk ajang tampil bagaimana jika kita berdiri didepan, supaya nantinya dapat terlatih menjadi seorang pemimpin.

"Pemimpin-pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat kemudian yang diinginkan di bumi Allah SWT,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta yang mengikuti seluruh cabang perlombaan lebih kurang ada 450 peserta dari lebih kurang 20 gampong di Kecamatan Nibong.

Fauzi Yusuf selaku Pembina IMN dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berharap ada dukungan dari para unsur yang berhadir atau tidak berhadir untuk mendukung program ini sukses sampai selesai penutupan. Dan berharap kepada tokoh masyarakat umumnya dan Kecamatan Nibong khususnya Gampong yang diselenggarakan nya acara ini, juga semua Geusyik Gampong, tokoh-tokoh lainnya supaya mendukung penuh dan menjalin komunikasi dengan panitia pelaksanaannya.

Risky Rasmana Hanafiah selaku Camat Nibong menyampaikan terimakasih kepada IAIN yang telah mengirimkan sejumlah 280 mahasiswanya ke Kecamatan Nibong, juga berterimakasih kepada seluruh mahasiswa dan mengharapkan kedepannya akan menjadi yang terbaik di setiap jurusannya.


Reporter: Fathanah (magang)

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.